Mempertahankan Rekor Kandang

Written By Admin on 18 Jun 2011 | 04.08

Musim 2010-2011 kompetisi Djarum Indonesia Super League (DISL)tim Persipura Jayapura membuat suatu langkah yang snagat fantastis. Hanya 2 kekalahan yang di derita tim berjuluk Mutiara Hitam ini yakni melawan Arema dan Persiba Balikpapan.

Selain itu adalah tim yang berasal dari timur Negara Indonesia ini mempunyai benteng pertahanan yang sangat tangguh, buktinya tim ini menjadi tim yang paling jarang kebobolan. Persipura juga mempunyai satu pembunuh di dalam area penalti yaitu Boaz Solossa yang untuk sementara ini berstatus sebagai pemegang top skor sementara.

Laga Besok(19/06) adalah laga terakhir Persipura di musim ini, mereka akan di tantang tim promosi Divisi 1, tahun lalu yaitu semen Padang. Pertandingan ini juga sebagai ajang pembuktian bagi kedua striker yang dimiliki masing-masing klub. Ya, striker Semen Padang Edward Junior Wilson kini menempel ketat Boaz, terpaut 6 gol dari Boaz.

Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago sendiri meyakiin bahwa tim yang dijuluki Kabau Sirah ini tidak bisa di pandang dengan sebelah. Sejumlah pemain yang dibawa Nil Maizar musim ini tak bisa dianggap enteng, apalagi pada pertandingan sebelumya pada Kamis (16/6) mereka mampu menahan imbang Persiwa Wamena di Stadion Pendidikan, Wamena. Kita pun tahu tim mana pun yang bermain di Std. Pendidikan itu sangat susah menganahan imbang atau pun mengalahkan Persiwa Wamena.

So.. jika kita tak waspada dan kurang konsentrasi, tentu saja rekor tak terkalahkan di kandang selama musim ini bisa di patahkan mereka.Pelatih yang biasa di sapa Bigman ini pun berharap Boaz Solossa dkk bisa menutup akhir kompetisi musim ini dengan manis.

" Jika besok (19/06) kami bisa menang, maka kami mempertahankan rekor tak terkalahkan di kandang selama semusim dan sebagai tim yang mederita kekalahan palign sedikit," tulis Jacksen dalam pesan singkatnya.

Meneurut Jacksen jelas bukan perkara mudah untuk mempertahankan semua itu, sekalipun Persipura akan bermain di depan public sendiri yang selalu setia mendukung tim Persipura. Semen Padang merupakan satu tim promosi musim ini yang sangat bagus dan nyatanya meraka mampu membuat kejutan dengan sempat muncaki klasemen beberapa waktu dan kini menjadi pesaing bagi tim -tim besar seperti Sriwijaya, Arema dan Persija.

"Di mata saya, Semen Padang mempunyai team work yang bagus dan semangat juang tinggi. Pemain-pemain sayap mereka sangat agresif misalnya, Elie Aiboy dan Esteban Vizcara. Sedangkan mereka mempunyaidua gelandang sangat rajin membantu serangan dan baim dalam membantu pertahanan yaitu Hyunkoo dan Vendri Mofu. Sementara pemain belakang mereka, Parck Dae Sik dan David Pagbe juga tangguh dan tajam dalam duel bola atas," puji Jacksen.

Pelatih yang bisa di bilang sukses ini sudah membawa dua gelar bagi Persipura juga melihat bahwa lini depan Semen Padang bukan pemain sembarangan. Tiga striker dimiliki yakni Edward Wilson, Daud Suheri dan Saktiawan Sinaga. Mereka perlu di jaga sebaik-baiknya.

Pada pertandingan di awal musim, Persipura berhasil menahan imbang Semen Padang di kandang mereka. Secara pribadi, Jacksen melihat hasil yang diraih saat ini adalah berkat doa dan dukungan masyarakat. Ini yang menjadi kekuatan Persipura.

"Dalam setiap brifing sebelum pertandingan, kami dengan pemain kami selalu menyampaikan bahwa anak-anak adalah duta dan panutan dalam sepakbola Papua dan keberhasilan mereka akan memberi dampak pada kehidupan, rumah tangga dan sifat masyarakat Papua sehingga pemain memiliki tanggung jawab besar dalam hal ini. Semoga dukungan doa dan kehadiran di Stadion Mandala nanti tetap mengalir dan kami tidak akan berhenti bejuang demi nama besar Persipura dan sepakbola di Papua," tandas Jacksen. (rwin/cka/Cepos)

Perkiraan Pemain
Persipura - Ferdiansyah (pg), Bio Paulin Pierre, Ricardo Salampessy, Victor Igbonefo, Zah Rahan, Gerald Pangkali, Boaz Solossa, Titus Bonay, Ian Kabes, Ortisan Solossa, Tinus Pae.

0 komentar:

Posting Komentar