Persipura Berbagi Poin Dengan Tim Tuan Rumah

Written By Admin on 1 Jun 2012 | 07.46

Persipura Jayapura hanya bisa bermain imbang 1 - 1 ketika dijamu tuan rumah Deltras Sidoarjo dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Std. Gelora Delta Sidoarjo pada Rabu (23/05).

Menekan sejak menit pertama, Persipura memperoleh beberapa peluang yang masih gagal membuahkan gol. Teaptnya pada menit ke-21, serangan balik Persipura melalui Yustinus Pae di sisi kanan berhasil lolos dari penjagaan pemain bertahan Deltras, dengan mudah pemain bernomor punggung 21 ini menceploskan bola yang gagal di antisipasi kiper Deltras. Skor 0 - 1 untuk keunggulan Persipura.

Tertinggal 0 - 1, Deltras berusaha bangkit. Budi Sudarsono dan James Koko beberapa kali merepotkan pertahanan Persipura yang digalang oleh Ricardo cs, namun belum membuahkan gol.

Sampai pada menit ke-45, melalui serangan balik, Deltras mampu menyamakan kedudukan. James Koko berhasil lolos dari kawalan pemain bertahan Persipura dan langsung melakukan shooting yang gagal di bendung oleh Yoo Jae Hoon, Gol tersebut sekalian menutup babak pertama dengan kedudukan imbang 1 - 1.

Babak kedua dimulai, Persipura kembali memegang kendali. Pada menit ke-48, Beto berhasil melakukan shooting ke arah gawang, namun sayang bola masih membentur tiang gawang. Pemain Persipura beberapa kali menyusur sisi lapangan untuk melakukan crossing ke dalam kotak pinalty.

Pada menit ke-55, Ortizan Solossa di masukkan Jacksen F. Tiago untuk menggantikan Victor Pae. Masuknya Ortiz membuat serangan Persipura semakin gencar. Pada menit ke-60, Ortizan mampu memberi crossing yang baik ke dalam kotak pinalty, sayang tidak ada pemain Persipura yang menyambar.

Pada menit ke-73, Jacksen kembali memasukkan Lukas Mandowen untuk menggantikan Yoahnis Tjoe. Lukas langsung memberi ancaman, sepakan kerasnya masih menyamping tipis di samping gawang Herman Batak. Persipura kembali melakukan pergantian pemain, kali ini Gerald Pangkalo digantikan oleh Marko Kabiay. Namun hingga babak kedua selesai, tidak ada gol lagi yang tercipta. Skor 1 - 1 untuk kedua tim.

Dengan hasil ini Persipura tetap berada di posisi ke-2 dengan 52 poin, terpaut 6 poin dari Sriwijaya FC dengan 58 poin.

0 komentar:

Posting Komentar