ISL | Persipura 0-1 Persija

Written By Admin on 17 Mei 2012 | 07.21

Persipura Jayapura harus menelan kekalahan pertamanya di kandang pada saat bertemu tamunya Persija Jakarta dengan skor 0–1 dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Mandala Jayapura pada Minggu (13/05).
 
Bermain tanpa Boaz Solossa, Gerald Pangkali dan Yohanis Tjoe, Persipura terus menggempur pertahanan Persija yang di galang Ismed Sofyan dkk.  Beberapa kali Ian Louis Kabes dan Yustinus Pae menekan pertahanan Persija melalui sayap-sayapnya.

Pada menit ke-10, peluang Beto yang telah berhadapan dengan Galih Sudaryono masih gagal karena tendangan Beto masih melenceng. Persipura terus meneyerang pertahanan Persija hingga menit ke-30, kemudian Persija hanya menunggu di daerah sendiri dan sesekali melakukan serangan balik.

Serangan balik tersebut nampaknya sangat efektif, pada mnit ke-36 melalui serangan yang sangat baik, Rachmat Affandi berhasil menjebol gawang Yoo Jae Hoon. Tendangannya yang terdeflected oleh Bio meluncur ke dalam gawang dan gagal diantisipasi oleh Yoo Jae Hoon. Skor 0 – 1 untuk keunggulan Persija atas tuan rumah Persipura Jayapura.

Tersentak dengan gol tersebut, Persipura semakin gencar melakukan tekanan kepada Persija, namun hingga babak pertama selesai skor tak berubah untuk keunggulan Persija.

Babak kedua di mulai, pelatih Jacksen F. Tiago memasukkan Choi Dong Soo untuk menggantikan Yustinus Pae dan Lukas Mandowen untuk menggantikan Moses Banggo.

Pergantian pemain tersebut nampaknya efektif, Choi Dong soo beberapa kali lolos dari kawalan pemain Persija dan memberikan umpan crossing ke koak pinalty namun tak ada pemain Persipura yang mampu menyambarnya.

Pada menit le-60 umpan crossing dari Choi Dong Soo mampu disundul oleh Ian Louis Kabes namun sundulannya masih tipis di atas mistar gawang. Dua menit kemudian, umpan crossing Zah Rahan melalaui sepak pojok lagi-lagi berhasil disundul Beto namun sundulannya masih menyamping.

Persija semakin tertekan karena Persipura mengajak bermain setengah lapangan di daerah Persija dan hanya meninggalkan Pedro Javier didepan.  Pada menit ke-70, sodoran Zah Rahan kepada Beto yang lolos dari kawalan Fabiano dan langsung berhadapan dengan Galih Sudaryono, lagi-lagi penyerang asal Brazil ini kurang tenang hingga tendangannya masih menyamping tipis di samping gawang Persija.

Pesipura terus mengurung pertahanan Persija namun hingga peluit tanda babak kedua telah selesai skor tetap untuk keunggulan Persija atas Persipura. 

Dengan kekalahan ini Persipura tetap di posisi ke-2 dan gagal menjaga jarak dengan pimpinan klasmen sementara Sriwijaya FC. Ini merupakana kekalahan pertama Persipura di musim ini. (RWN)

0 komentar:

Posting Komentar