Butuh Tujuh Pemain Lagi

Written By Admin on 30 Jun 2011 | 07.01

Torehan gelar kali ketiga yang diraih Persipura Jayapura mau tidak mau perlu disikapi untuk memasuki kompetisi ke depan. Lihat saja Persipura dipastikan bakal melakoni beberapa pertandingan besar lainnya. 

Selain tetap berlaga di Indonesia Super League (ISL), Persipura juga bakal kembali merasakan kerasnya kompetisi di Liga Champion Asia (LCA) dan Piala Indonesia atau Copa jika memang diadakan.
 
Nah, mensikapi hal tersebut jauh-jauh hari pelatih Persipura, Jacksen F Tiago telah merancang schedule termasuk melakukan perekrutan pemain. Rencananya Persipura akan kembali menambah amunisinya sebanyak  7 pemain, hanya nama-nama pemain tersebut hingga kini belum bisa dipublikasikan.
 
“Tentu setelah keluar sebagia juara kami harus lebih siap lagi mengingat musim depan tim akan berlaga di Champion Asia dan Piala Indonesia  jika ivent tersebut ada sehingga jelas akan sangat menguras tenaga dan kami membutuhkan pemain tambahan,” ujar Jacksen ditemui usai menggelar latihan, Senin (28/6).
 
Gambaran yang diberikan adalah hampir semua lini ada pemain baru tidak hanya lini depan tetapi juga tengah dan belakang. Belajar dari musim sebelumnya dimana Persipura sempat babak belur ketika melakoni pertandingan di LCA sehingga paling tidak ada persiapan yang lebih matang di musim ini.
 
“Ada tujuh pemain yang rencananya akan kami  rekrut musim depan dan saya pikir peluang pemain lokal pasti ada,” ungkap Jacksen. Jacksen bahkan mengisyaratkan bahwa dari tujuh pemain tersebut jumlah pemain local lebih dominan dan ada juga pemain dari luar Papua temasuk pemain asing.
 
“Setiap tahun kami akan mencoba bagaimana mengeluarkan pemain muda baru. JIka sebelumnya adalah Marco Kabiay, David Laly, Lukas Mandowen, Moses Banggo  dan  Stevan Hendambo maka musim depan paling tidak akan ada pemain seperti mereka,” tegasnya.
Hanya meskipun begitu banyak pemain berkualitas namun Jacksen akan tetap menggunakan pemain yang menurutnya sesuai dengan kebutuhan tim.
Sementara Ketua Umum Persipura, M.R Kambu menyampaikan bahwa untuk musim depan ia berharap tak ada perubahan dalam komposisi tim. Kambu menilai bahwa pemain yang ada perlu dipertahankan dan tak perlu ada yang keluar. “Kami malah menginginkan ada penambahan pemain bukan pemain keluar, jadi yang ada sekarang akan dipertahankan,” tandasnya.
 
Sementara itu Ian Kabes mengatakan skuad Persipura saat ini tetap dipertahankan, setelah melihat dari performa dan prestasi  Persipura saat ini,tinggal bagaimana pelatih menambah pemain, untuk mengisi line yang masih dianggap perlu.
 
“Saya berharap sekali tim ini tetap dipertahankan, sebab kami sudah sangat kompak, buktinya bisa lolos 8 besar piala AFC dan sudah menjuarai super Liga,”ungkapnya, usai menerima Gelar juara di Stadion Mandala, kemarin.
 
Kini setelah mendapatkan juara ISL, Ian mengaku, bahwa dirinya dan rekan-rekannya saat ini mulai fokus ke AFC, sebab harapan dari masyarakat Papua agar mereka bisa memberikan yang terbaik juga di piala AFC.
 
“Kami sudah masuk ke babak 8 besar AFC, tinggal dua langkah lagi, sehingga kami perlu konsentrasi,”jelasnya. (ade/cak/wen/Cepos)

5 komentar:

ASSOMAEN mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
ASSOMAEN mengatakan...

Saya meminta manajemen mengingat ada rencana Penambahan 7 Pemain di Tim Persipura yang akan segera mengontrak pemain untuk mengisi masing-masing lini sesuai dengan kebutuhan tim, maka saya usulkan kepada Persipura bahwa segera mengontrak pemain mengingat musim kompetisi LCA dan ISL 2011/2012 musim depan semakin ketat.maka saya usulkan ada beberapa pemain yang saya menilai Layak main di Tim sekelas PERSIPURA Adalah:

NAMA-MANAnya SBB:
1. PATRIK WANGGAI (PERSIDAFON-DEPAN)
2. PIEERE JANKA (ACEH UNITED-BELAKANG)/(LPI)
3. AHMAD BUSTOMI (AREMA-GELANDANG)
4. OKTO MANIANI (SRIWIJAYA FC-GELANDANG)

Hanya itu saja yang saya menilai layak berkostum Merah Hitam.

Saya usulkan lagi kepada Manajemen maupun Pengurus. Harus setiap tahun ini mengadakan Turnamen Sepak Bola yaitu di namai dengan "PERSIPURA CUP" di sinilah ajang untuk mencari bakat-bakat pemain Papua yang masih terpendam akan di temukan apabila diadakan tunamen setiap tahunan seperti ISL,dan sistimnya stengah kompetisi.
Apabila berjalan lancar setiap tahun dana di setiap pertandingan ada tim pemantau juga agar siapa yang memiliki SKIL dan Taktik yang hebat itu di panggil lalu di seleksi lagi, maka saya rasa di Persipura Maupun tim-tim dari Papua tidak perlu mencari Pemain luar, semuanya tergantung Manajemen, apakah saran saya ini mau di tindak lanjuti atau tidak.
Ini cuma saran atau masukan buat semua Pengurus PERSIPURA JAYAPURA:
Bravo : Salam Olah Raga

Dari: ARNOLD AGAYON

ASSOMAEN mengatakan...

SARAN ATAU MASUKAN BUAT TIM PERSIPURA INI DI AMBIL DARI SALAH SATU BLOG PRIBADI
SUMBER: http://assomaensport.blogspot.com/2011/07/hanya-4-pemain-inilah-yang-layak-di.html

Anonim mengatakan...

kalo saya pribadi mengusulkan beberapa nama seperti berikut :
1. pattrick wanggai
2. alberto goncalves ( beto )
3. ferdinand sinaga
4. aldo barreto
5. ronald fagundaz
6. wilson junior
ini cuma saran saja, sepenuhnya saya kembalikan kepada mr jacko untuk menilai yang terbaik. trus saya ada usulan gimana kalo mr jacko disamping pelatih juga ditunjuk sebagai presiden klub sepakbola papua dengan otoritas dan tanggung jawab memilih bibit berbakat di tanah papua. semua pemain berbakat tanah papua disaring sedemikian rupa dan mulai dibina di tim bola papua mulai dari level terendah dan puncak karir mereka adalah di persipura jayapura. kalo bisa sih kerucut tim papua seperti ini :
1. persipura
2. persiwa wamena
3. persidafon
4. persiram raja ampat
5. perseman manokwari
6. cendrawasih papua
7. persis sorong
jadi pemain berbakat mulai ditempatkan berjenjang mulai dari persis sorong trus naik keatas. atau ditraining dulu di luar papua jadi melatih mental bertanding. sudah matang kembalikan ke tanah papua.
bravo persipuraku

frans mengatakan...

saya ingin mengusulkan agar persipura mendatangkan pemain dari thailand karena kita sudah tau bagaimana kualitas dari pemain thailand .

Posting Komentar