Persipura Tembus Peringkat 16 Asia

Written By Admin on 10 Mei 2011 | 02.19

Persipura Jayapura patut berbangga dimana klub asal tanah Papua ini berhasil  masuk dalam jajaran Rangking Top 16 Asia dan masuk dalam posisi 243 rangking dunia.


Data Club World Rangking ini dirilis oleh International Federation Of Football History dan Statistics yang dimuat pada halaman IFFHS 400 klub sepakbola professional dunia diberi rangking berdasarkan prestasi dan keikut sertaan dalam kompetisi Internasional Liga Champion Eropa, Liga Champion Asia, AFC Cup, dll.

Meskipun rangking ini tidak menggambarkan sesungguhnya, namun secara tidak langsung berdampak besar kepada tim Persipura paling tidak Tim Klub Asal Indonesia bisa dikenal oleh masyarakat luas baik dalam negeri maupun Luar Negeri, serta merupakan kebanggaan tersendiri karena klub yang berada paling ujung Timur Indonesia ini secara tidak langsung bisa dikenal dan diperhitungkan di kawasan Asia Tenggara dan Asia.

Menurut Jaksen F. Tiago bahwa ia tetap bersyukur atas prestasi yang ditorehkan Persipura tahun ini, bahwa tim Persipura saat ini bisa berbicara di level Asia dan sangat membutuhkan perjuangan keras untuk meraihnya, jujur ini suatu prestasi yang patut disyukuri, semua tak lepas dari kerja keras pemain dan seluruh komponen. Ujar Jaksen

Acungan jempol dan terimakasih patut diberikan atas hasil kerja keras pelatih dan punggawa tim Mutiara Hitam Berikut data peringkat klub Asia.

Rangking Asia
Nama Klub
Negara
Rangking Dunia Saat Ini
1
Kashima Antlers FC
Jepang
113
2
Gamba Osaka
Jepang
131
3
Al-Qadsia SC
Kuwait
140
4
Seongnam Ilhwa
Korea Selatan
158
5
MuangThong United
Thailand
160
6
Jeonbik Motors
Korea
177
7
FM Sepahan
Iran
177
8
Al Wehdat Amman
Yordania
185
9
Suwon Samsung Blue
Korea Selatan
187
10
Al-Karama Homs
Syria
201
11
FK Bunyodkor Tashkent
Uzbekistan
204
12
Al Kuwait SC Kaifan
Kuwait
230
13
Al Wahda Abu Dhabi
UEA
235
14
Al Rayyan SC Doha
Qatar
235
15
Al Hilal FC Riyadh
Arab Saudi
243
16
Persipura Jayapura
Indonesia
243
19
Sriwijaya FC
Indobesia
261
39
Chonburi FC
Thailand
386
41
South China FC
Hongkong
..
Source: Courtesy of PersipuraMania

4 komentar:

frans mengatakan...

Semoa kedepan'a persipura bisa msk 10 besar :)

Unknown mengatakan...

Persipura, selalu dihati....
Top Markotop.....
Jayalah Indonesiaku.......

WULSON RUDOLF WAIMBO mengatakan...

ayat ini khusus untuk PERSIPURA
1 Petrus 1:6-7
Bergembiralah akan hal itu, sekalipun sekarang ini kamu seketika harus berdukacita oleh berbagai-bagai pencobaan. Maksud semuanya itu ialah untuk membuktikan kemurnian imanmu--yang jauh lebih tinggi nilainya dari pada emas yang fana, yang diuji kemurniannya dengan api--sehingga kamu memperoleh puji-pujian dan kemuliaan dan kehormatan pada hari Yesus Kristus menyatakan diri-Nya.

pesan singkat mengatakan...

bawa nama jayapura dan masyarakat papua... !! buat bangga tanah papua. tunjukkan bahwa papua bukan untuk diremehkan, tp di banggakan !

Posting Komentar