Jelang Song Lam Nghe An vs Persipura, Jacksen Waspadai Lini Tengah Song Lam Nghe An

Written By Admin on 24 Mei 2011 | 08.32


Persiapan terus dilakukan Persipura Jayapura jelang melawan tuan rumah Song Lam Nghe An di Stadion Vinh Vietnam pada Rabu (25/5/2011). Untuk meredam kekuatan lawan, tim yang berjuluk “Mutiara Hitam” mewaspadai pemain lini tengah tim asal Vietnam ini.

Pelatih Persipura Jacksen F Tiago,  mengakui Song Lam memiliki  pemain muda yang cukup membahayakan lini pertahanan Persipura. Bagi Jacsken, kekuatan Song Lam ini berada di sector tengah sehingga harus dikawal dan mendapat perhatian ekstra terhadap pemain Song Lam. Ditambah keuntungan yang diterima Song Lam setelah berhasil menempati puncak klasemen grup F adalah dengan menjadi tuan rumah dipertandingan besok.

“Walaupun begitu, kami (Persipura) tetap optimis melawan mereka (Song Lam). Kami akan berusaha melakukan yang terbaik untuk menahan imbang Song Lam dan selanjutnya mengalahkan  mereka. Kita pun harus meningkatkan kinerja kami saat laga tandang,” tegas Jacksen.

Sementara itu, pelatih Song Lam, Nguyen Huu Thang harus memutar otak untuk menentukan skuad terbaik yang akan diturunkan saat menjamu Persipura besok.

Ya, tim asal Vietnam ini dipastikan tampil tanpa empat pilarnya. Demikian yang dikatakan pelatih Song Lam Nghe An yang telah diliris di laman resmi Asian Football Confederation tadi. Empat pemain itu terdiri dari 1 striker andalannya Kavin Bryan yang mengalami cedera patah kaki, 1 playmaker andalannya, Panh Nhu Thuat, serta dari 2 pemain yang hijrah ke Ha Noi ACB seperti Nguyen Cong Manh dan Thierry Ngale.

Meski empat pilar Song Lam dipastikan absen, bagi Jacksen tidak mudah bagi Mutiara Hitam untuk mengalahkannya, karena Song Lam merupakan tim yang bagus dan matang. Apalagi tim tersebut juga diperkuat banyak pemain muda yang berbakat. Bagi Jacksen, anak asuhnya akan mendapat tantangan berat di Stadion Vinh besok. Namun, Jacksen telah mengingatkan anak asuhnya itu agar tidak terpesona dengan kondisi lawan. (cikaa)

0 komentar:

Posting Komentar